Depan

Thursday, December 13, 2012

SALOKHA Tour & Travel : Penipuan atau Bukan ?

Kemarin siang pas lagi istirahat, suasana kantor agak sepi karena teman-teman pada makan di luar.
Tiba-tiba hpku berbunyi.
Nomernya belum terdaftar, jadi aku biarkan saja (aku pikir salah sambung).
Kedua kalinya berbunyi... Siapa yach ??? (tanyaku dalam hati)
Pas ketiga kalinya.... (terima aja deh...)

Ya... (tanyaku males2)
Halo Selamat Siang Pak....
Iya, Selamat Siang...
Ini dengan Bapak xxTOUxx yach....
Bener, saya sendiri. Kenapa yach ? ....
Gini pak, saya mau ucapkan selamat kepada bapak karna hari ini Bapak xxTOUxx mendapatkan voucher dari "Salokha Tour and Travel".
Oh yah ?
Iya pak, untuk daerah Bapak hari ini ada 25 orang yang beruntung, Bapak termasuk salah satunya. Dan promo ini berlaku hanya bagi pemilik Kartu Kredit berlogo MasterCard. Jadi nanti bapak dapat sebuah paket berisi Voucher Hotel, Voucher Belanja, dan lain-lain...bla...bla...bla... Trus keanggotaan nantinya sampai 5 (lima tahun). 
ada pertanyaan pak ?
Ada biayanya ga ?
Iya pak, dengan keuntungan bla..bla..bla... maka bapak dikenakan biaya sebesar
Rp. 2.950.000,-  yang berfungsi sebagai jaminan aja dan dapat dicicil selama 12 bulan sampai 24 bulan. Tapi keanggotaan bapak langsung diaktifkan secara otomatis.dan kartunya bisa langsung dipake di tempat yang berlogo Mastercard.
Oww, gitu yah ?
Iya pak, nanti karyawan kami datang ke kantor Bapak yah...



Singkat cerita,
Sang karyawan datang, membawa surat tugasnya dan minta saya untuk segera gesek kartu kredit saya ke alat yang dia bawa.
Tapi karena masih ragu-ragu jadi hari itu saya belum langsung menggesek kartu saya.




 

Malamnya, saya googling dan cari semua hal mengenai Salokha dan ..........I Got it.....
Tapi disitu masih meragukan jadi besoknya dia datang lagi dan sayapun merelakan kartu kredit saya digesekkan...............jr3ng.............


Malamnya, saya ke Mall dan shoping dikit. Pas mo bayar, saya pake kartu kredit yang tadi saya udah gesekkan. Tapi oleh kasir dibilang ga bisa, udah lewat limit. Ah... masa sih...???  Limit saya kan 10 jt trus baru sekitar 1 jt yang dipake.  Koq bisa udah habis limit ? coba lg deh mbak...
Setelah beberapa kali dicoba... ternyata gagal juga.

PENASARAN.... ????
sampe dirumah aku lgsg call layanan Bank dan saat dijelaskan katanya tadi sore saya pake untuk bayar sejumlah 2.950.000,- kali tiga... trus udah diaktifkan selama 12 bulan.........
OMG..... Oleh admin langsung dilakukan pemblokiran skalian ganti kartu kredit...

Masih penasaran, aku call temen2 yang di bekerja di Hotel2 sesuai yang ada di daftar. Ternyata semua bilang ga pernah ada kerjasama dengan travel tersebut.

Nasi so jadi bubur...
Mo bilang apa lai....

Cuma berharap supaya kejadian yang menimpa saya tak terjadi pada sohib2 semua. 

Aku hanya bisa berdoa Semoga seluruh karyawan/ karyawati yang bekerja di PT. Salokha Tour & Travel atau apapun namanya... di terima disisi Allah SWT.....


Trus saya tambahkan sesuai brosurnya :

PT. Salokha Tour & Travel
Jl. Ketapang No. 17 Jatipadang
Pasar Minggu - Jakarta Selatan
Telp : (021) 78848101
Fax  : (021) 78848233




Semoga artikel ini bermanfaat buat semuanya.....





18 comments:

  1. kesalahan ada dari anda sendiri mas.. ga check tanda terima dari mesin kartu dengan seksama,,bukti ny saya aja lancar menggunakan promo itu..di pake ga mas kartu salokha ny kalau ga di pake buat saya aja lumayan kan bisa nginep gratis hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah?? Beneran bisa dipakai mas?

      Delete
    2. mas kesimpulannya kartu promo salokha itu bisa dipake ya???? soalnya saya juga kena kasus yang sama bapak yang nulis pengalamannya ini. kalo bisa dipake berarti ngk penipuan dong??? terus kalo boleh minta sharingnya, gimana cara makenya biar ngk sia2, soalnya saya udah kena charge juga 2,9 jg. makasih

      Delete
  2. Wah... untung tadi saya ngeyel nggak mau bayar... Kalau tidak nasibku sama...
    Thanks sudah sharing...

    ReplyDelete
  3. ini ewin kemungkinan orang salokha ni.. ud punya kartu kok minta kartu orang lain.. ga usah promosi disini lu penipu..































































































































































































    ................................................................................................................

    ReplyDelete
  4. Wah ogud jg kena tuh ,introduksinya sama dgn tman sebelumnya.
    Sebenarnya ogud br-kali2 dihubungi tapi curiganya ktika saya tanya proposalnya mana sp sy bs baca dulu mrk bilan tdk prlu karena sdh langsun dpt voucher . Namung krn mrk gencar trmasuk dengan melibatkan permpuang jd ok sj dulu deh . apkh bs dibuat poling yaa melalui jejaring sosial fb. spy bs trlihat brp jumlahnya dn bg mrk yg katanya vouchernya bs dimanfaatkan brarti mereka " BOHONG '' PENIPU SDH BAHAGIA MEMBERI MAKAN kelwganya dgn jalan menipu.

    ReplyDelete
  5. Kalau saya kemarin orangnya langsung saya bawa ke kantor polisi berdasarkan testimoni ini,tapi polisi tidak bisa memproses perkara karena saya blm di rugikan.artinya baru percobaan penipuan,polisi bilang ke saya,seandainya saya bisa mendatangkan orang yang sudah di rugikan secara material orang tersebut bisa di bui sampai kantor kantornya di proses.ini semua modus,termasuk orang yang datang ke tempat saya kemarin sudah terlatih menghadapi polisi sekalipun.walaupun tetep saja saya perhatikan mukanya merah padam dan waktu di tanya bicaranya gemetaran.kejahatan tidak bisa di sembunyikan

    ReplyDelete
  6. Jumat siang kemarin saya juga ditelp oleh Salokha. Sorenya mereka akan langsung mengirim kartu diskon dan voucher menginap gratis. Tapi saya agak kurang yakin, akhirnya saya memutuskan untuk tunda 1 hari. Rencananya hari Sabtu ini mereka akan kirim kartu diskonnya kerumah. Untung saya baca artikel ini, kalau mereka telp lagi akan saya damprat habis-habisan nanti.

    Tks for sharing bro..

    ReplyDelete
  7. Sama Bro, Gw juga udah kena tipu tu Travel..mau gw telusuri, emang lw gak coba untuk di usut

    ReplyDelete
  8. tq ya atas sharingnya....aku barusan aja mau kena...

    ReplyDelete
  9. bener kyanya penipuan di hubungi susah banget tlp nya,,g ketipu dong

    ReplyDelete
  10. ya g ketipu dong,,pantes tlp ny gk pernah di angkat2 ni,,ad tlp lain gx tu

    ReplyDelete
  11. Caroline poernomo harahapJuly 16, 2013 at 1:08 PM

    Selama ini saya bergabung dg salokha tour&travel tidak pernah ada masalah sama sekali tuh pak/mas,,,bahkan saya pakai paket keanggotaan yg hrg 3.950.000.saya sudah 4 kali pakai voucher hotel gratis saya,dan sudah belasan kali terbang ke palembang dg pelayanan discount ticket pesawat dr salokha,,,rencana tgl 7 agustus sy mau pakai discount hotel lagi mas/pak...
    So,,,
    Salokha tour&travel buat saya bukan penipuan.
    Apabila ada yg merasa tdk bisa mempergunakan,saya bisa pastikan karna salah teknis,atau salah prosedur pemakaiannya,,,
    Makanya baca dong petunjuk penggunaannya dlu...

    ReplyDelete
  12. Caroline poernomo harahapJuly 16, 2013 at 1:20 PM

    Saya rasa karna penggunaan kartu kredit bpk memang sudah over limit,,,saat transaksi pendebetan khan ada bukti struk transaksi(customer copy)yg tercetak jelas jumlah rupiah yg diproses,mesin edc bank itu ga akan bisa berbohong pak,,,

    ReplyDelete
  13. Mas Ewin yang baik, mau tanya.. apa betul Mas sudah menggunakan fasilitas tersebut? karena tadi siang saya mengalami hal serupa.. petugasnya sudah mengambil Rp 2.950.000 dari kartu kredit saya.. Masya Allah.., ini penipuan bukan, ya, Mas..?
    Mohon pencerahan.. terima kasih sebelumnya, ya..

    ReplyDelete
  14. Ternyata cerita bpk sama persis dg km bagi yg blm kena agar waspada dengan ulah PT. SALOKHA TOUR AND TRAVEL!!!

    ReplyDelete
  15. mohon solusi nya dong gan? saya jga kena tipu..

    ReplyDelete
  16. yg coment merasa nyaman itu org2nya salokha jg utk menutupi kebobrokannya. krn yg ngerasa kecewa jauh lbh bnyk drpd yg tdk.cara yg tbaik buktikan kebenarannya dulu barang yg sdh dibeli, cpt2 lgsg digunakan, habiskan smua yg free.jika nti dksh alasan2 begini-begitu dr pihak salokha, lgsg aja buat complain ke bank penerbit kartu kredit anda yg sdh digesek dan ke bank mesin EDC yg digunakan utk menggesek kartu anda. pasti akan lbh cpt ditanggapi oleh pihak bank. artinya "TELITI SEBELUM MEMBELI".

    ReplyDelete